You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
2 Jembatan Di Jalan Danau Sunter Rusak
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

2 Jembatan di Jalan Danau Sunter Amblas

Warga Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta mendesak Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Pemerintah Kota Jakarta Utara untuk segera memperbaiki dua jembatan yang berada di Jl Danau Sunter. Pasalnya, kedua jembatan tersebut dalam kondisi rusak parah.

 Kalau jembatan yang amblas saat ini sudah masuk tahap lelang. Sedangkan yang satu lagi saya sedang koordinasikan dengan bagian perencanaan untuk perbaikan. Semuanya kita harap selesai tahun ini

Bahkan satu diantaranya, yang terletak dekat Balai Besar Pendidikan, Penyegaran, dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP), sudah ambruk karena patah bagian rangkanya. Akibatnya aktifitas warga yang kerap melintasi jembatan itu menjadi terganggu.

Selain satu buah jembatan yang ambruk, jembatan lain yang terletak dekat SPBU Shell, diketahui rangkanya sudah bengkok. Keadaan itu menyebabkan kontur jalan jembatan menjadi cekung.

Awas, Lubang Besar di Jalan Kembangan

Di sepanjang Jl Danau Sunter Utara, Tanjung Priok, terdapat enam jembatan yang menghubungkan kedua sisi jalan yang dipisahkan oleh salurah penghubung (PHB) selebar 10 meter.

Salah seorang warga RW 05, Sunter Agung,  Amin (34) menuturkan, kerusakan jembatan itu sudah berlangsung sejak tujuh bulan lalu. "Kalau yang di sini (dekat BP3IP) ambruk tiga hari lalu. Sehabis itu besoknya langsung ditutup oleh petugas," ujarnya, Jumat (2/5).

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin PU Jalan dan Jembatan Jakarta Utara, Sugoro Sinaga mengatakan, saat ini pihaknya sudah menutup jembatan yang amblas sehingga tidak bisa dilewati. Sedangkan jembatan yang dekat SPBU Shell sudah dilakukan perbaikan sementara dengan mengaspal.

"Kalau jembatan yang amblas saat ini sudah masuk tahap lelang. Sedangkan yang satu lagi saya sedang koordinasikan dengan bagian perencanaan untuk perbaikan. Semuanya kita harap selesai tahun ini," kata Sugoro..

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1022 personAldi Geri Lumban Tobing